10 Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Buah anngur merupakan buah yang sangat populer di indonesia, bahkan dunia, Terlepas rasanya yang segar dan mengandung banyak kandungan vitamin,  buah anggur juga bisa di manfaatkan untuk beberapa produk, yang paling terkenal adalah minuman anggur yang sangat populer di seluruh antero dunia. Di indonesia sendiri buah anggur bisa tumbuh dengan suburnya, sehingga tak heran jika buah ini banyak di budidayakan oleh petani di indonesia. Berikut ini saya akan membahas tentang beberapa manfaat dari buah yang berbentuk bulat ini, Berikut beberapa manfaat buah anggur yang berhasil oper-info.blogspot.co.id rangkum :

  • Buah anggur dapat meningkatkan Kemampuan Berpikir Pada Otak. Resveratrol yang terkandung dalam buah anggur dapat membantu meningkatkan aliran darah yang menuju ke otak. Sehingga kemampuan berpikir dan bertindak pada diri seseorang akan lebih cepat dan lancar.
  • Anggur dapat meringankan Sakit Kepala Sebelah atau yang biasa di sebut migrain. Tiba-tiba merasakan sakit kepala sebelah yang mencengkeram dapat mengganggu aktivitas Anda. Kalau sudah begitu, jangan terburu-buru minum obat karena konon sangat ampuh membantu meredakan rasa sakit yang dirasakan. Anda bisa membuat jus anggur tanpa air agar kandungan yang terserap tubuh cepat memberi reaksi dalam penyembuhan migrain.
Gambar Buah anggur (Sumber : jojohuaahwaa.wordpress.com)
  • Buah anggur juga efektif Dalam Melawan Diabetes. Mengkonsumsi buah anggur yang kaya resveratrol mampu menurunkan kadar gula dalam darah sebesar 10 persen. Kabar baik tentunya bagi yang ingin terhindar dari penyakit diabetes.
  •  Menurunkan tekanan darah. dengan mengkonsumsi anggur atau jus anggur setiap harinya bisa menurunkan tekanan darah dan menstabilkan darah dalam tubuh.
  • Anggur juga dikenal bisa menurunkan Kadar Kolesterol Anda. Ini dikarenakan, buah anggur mengandung pterostibene yaitu senyawa yang berperan penting dalam menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah yang dapat membahayakan kesehatan tubuh anda.
  • Penangkal Penyakit Asma. Dengan rutin mengkonsumsi buah anggur dapat menghindarkan serta mengobati asma dengan cara yang sehat dan alami.
  • Mempercepat Pemulihan Otot Secara Efektif. Bagi olahragawan maupun seseorang yang cukup sibuk tentu mengalami berbagai masalah pada ototnya. Buah anggur mengandung sumber antioksidan yang membantu pemulihan otot secara cepat dan lebih efektif sekaligus alami.
  •  Manfaat anggur merah selanjutnya yaitu untuk menyembuhkan migrain. UNtuk hal ini anda harus membuat segelas jus anggur tanpa gula dan minum dipagi hari. Anggur merah benar-benar obat yang bagus untuk menyembuhkan migrain.
  • Buah anggur dapat Mencegah Kanker Payudara Zat kimia dalam anggur yang bernama reservatol akan bertugas menghambat perkembangan tumor atau sel kanker dalam tubuh manusia. Senyawa tersebut sebetulnya lebih menguntungkan wanita dalam hal pencegahan penyakit kanker payudara.
  • Mengobati Sembelit, Sembelit atau istilah medisnya konstipasi adalah kondisi dimana sistem pencernaan manusia tidak dapat mengolah unsur makanan yang mengandung serat berlebih atau memiliki partikel substansi yang sulit dihancurkan sehingga zat sisa yang semestinya dikeluarkan menjadi tidak ada. Dengan begitu ketika BAB Anda akan mengejan lebih keras dengan hasil nihil, untuk itu cobalah minum jus anggur ketika mengalami sembelit. Kandungan di dalamnya akan membantu pergerakan usus dalam mencerna makanan menjadi lebih stabil dan lancar.
Demikian artikel mengenai 10  Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan dan Kecantikan, Semoga bermanfaat bagi pembaca oper-info.blogspot.co.id, Terima kasih :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan dan Kecantikan "

Posting Komentar