Pengertian Drone terlengkap



Drone ? Tentu kita semua sudah sering mendengar kata tersebut, drone adalah unmanned aerial vehicle (UAV) yang disebut pula dengan nama Remotely Piloted Aircraft (RPA) oleh International Civil Aviation Organization (ICAO).

 Drone ini dibagi dua karena memang tugas dari keduanya berbeda, walaupun polanya sama. Drone versi pertama adalah combat drone atau drone untuk keperluan pengintaian, peperangan dan penyerangan.

Dikarenakan memiliki fungsi sebagai alat pengintai sekaligus penyerang, maka pesawat terbang tanpa awak ini dilengkapi dengan senjata.

Drone versi kedua adalah dibuat dengan fungsi untuk sarana pengangkatan sesuatu benda atau barang atau juga terkadang digunakan untuk melakukan tugas yang dianggap kotor dan terlalu berbahaya bagi manusia, contohnya di tempat yang memiliki tingkat radiasi tinggi.

Tentunya karena tidak memiliki awak, maka drone dilengkapi dengan kamera infra-red, Global Positioning Systems (GPS) dan sistem komputer yang terkoneksi dengan pusat kendalinya.

Akhir-akhir ini, drone digunakan untuk aerial photography atau fotografi udara yang sedang ramai digemari oleh banyak orang, baik yang memang berprofesi sebagai fotografer maupun yang hanya sekadar memiliki hobi di bidang potret-memotret. Salah satu alat yang sedang naik daun dan banyak dipakai untuk menunjang aerial photography ini adalah drone, pesawat terbang kecil yang dikendalikan menggunakan remote control. 

Demikian artikel tentang  Pengertian Drone lengkap, Semoga bermanfaat bagi pembaca oper-info.blogspot.co.id, Terima kasih :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Drone terlengkap "

Posting Komentar