Pengertian Hidroponik Terbaru dan terlengkap

Pengertian Hidroponik terlengkap

Hidroponik (Inggris: hydroponic) berasal dari kata Yunani yaitu hydro yang berarti air dan ponos yang artinya daya, dikenal juga sebagai budidayatanaman tanpa tanah atau soilless culture. Jadi hidroponik berarti budidaya tanaman yang memanfaatkan air dan tanpa menggunakan tanah sebagai media tanam atau soilless.

Dari pengertian ini terlihat bahwa munculnya teknik bertanam secara hidroponik diawali oleh semakin tingginya perhatian manusia akan pentingnya kebutuhan pupuk bagi tanaman.



Di mana pun tumbuhnya sebuah tanaman akan tetap dapat tumbuh dengan baik apabila nutrisi (unsur hara) yang dibutuhkan selalu tercukupi. Pola pikir inilah yang akhirnya melahirkan teknik bertanam dengan hidroponik, di mana yang ditekankan adalah pemenuhan kebutuhan nutrisi.

Tanaman yang tidak ditumbuhkan dengan cara pada umumnya, akan dapat untuk tumbuh menggunakan sistem lingkungan yang dapat dikendalikan seperti hidroponik.

Demikian artikel tentang  Pengertian Hidroponik Terbaru dan Terlengkap, Semoga bermanfaat bagi pembaca oper-info.blogspot.co.id, Terima kasih :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Hidroponik Terbaru dan terlengkap"

Posting Komentar